Jumat, 15 Februari 2013

BUDAYA HILANG PEMERINTAH GIRANG





Indonesia adalah negara yang memiliki sejuta budaya beraneka ragam dan unik untuk dinikmati,  Dari sabang sampai meraoke disitu pula ada budaya indonesia  dan itu yang tidak dimiliki oleh negara-negara lain.
Tetap sayangnya sekarang banyak alasan yang menjadikan budaya indonesia mulai berkurang , dikarenakan anak –anak indonesia zaman sekarang lebih banyak menyukai tradisi negara luar dari pada negaranya sendiri ,dan alsan yang paling penting pemerintah indonesia tidak memperhatikan atau memperkenalkan budaya indonesia yang ada di pulau-pulau terpencil dengan negara-negara lain.

Dan itu dimanfaatkan oleh negara – negara lain untuk mengambil atau mengklaim dari budaya –budaya indonesia ,tapi kenapa pemerintah baru memperhatikan dan membela mati-matian bila budaya kita diambil atau diklaim negara lain. Pada waktu dulu mana suara pemerintah?apa ini bentuk pemerintah negara yang memiliki sejuta budaya yang anggun dan beraneka ragam.
Contohnya pada waktu Reog Ponorogo diambil atau diklaim Negara Malaysia itu pada awalnya karena pemerintah indonesia tidak pernah memperhatikan dan memperkenalkan budayannya ke negara lain,dan akhirnya Reog Ponorogo diklaim oleh negara malaysia baru pemerintah indonesia membela mati-matian dan mengakui bahwa Reog adalah budayannya..

Ditulis Oleh : Unknown // 2/15/2013
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Followers

Recent Post