Jumat, 22 November 2013

Biografi dan cerita Edward snowden



Biografi dan cerita Edward snowden
Snowden yang bernama lengkap Edward J Snowden lahir 21 Juni 1983 di Wilmington, North Carolina Amerika Serikat anak dari pasangan Lonnie Snowden dengan Elizabeth. sebelumnya dia bahkan pernah tidak lulus sma. Anak dari ayah mantan penjaga pantai (Cost Guard) menjadi bahan perbincangan dunia sejak awal Juni 2013 karena keberaniaanya membongkar spionase Amerika Serikat terhadap pengguna internet dan telepon.
Snowden membocorkan data intelejen Amerika Serikat yang melakukan penyadapan melalui empat perusahaan raksasa teknologi internet dan telepon. Kekasih Lindsay Mills membocorkan program PRISM yang diakses melalui Google, Yahoo. Facebook, PalkTalk, YouTube, Skype, AOL pertama kali melalui dua media masa Amerika Serikat The Washington Post dan media masa Inggris The Guardian. Snowden menyerahkan sebanyak 41 slide dalam bentuk powerpoint. Berdasarkan pengakuan Amerika Serikat Spionase ini dapat mengetahui posisi orang yang sedang menjadi sasaran pengintaian.


Edward J Snowden menghabiskan pendidikan Sekolah Dasar hingga SMU di Croton, Anne Arundel County Public Schools di Grambills. Ia menjalin asmara dengan Lindsay Mills yang kini berprofesi sebagai penari ballet alumni Maryland College of Art sudah berlangsung empat tahun silam dan keduanya tinggal bersama di Hawai


Snowden bekerja pada NSA (National Securuty Agency) di Hawai dengan pendapatan pertahun sebesar $US 200.000 atau sekitar Rp. 1,99 triliun pada awal masuk sebagai tenaga security.

NSA adalah agen intelijen terbesar di Amerika Serikat yang bertanggung jawab mengumpulkan dan analisa komunikasi dan sinyal intelejens, plus cybersecurity

Menurut pengakuan Snowden Amerika Serikat mulai melakukan spionase sejak tahun 2009 dan sebanyak 61.000 ribu komputer di hack termasuk ratusan targetnya Hong Kong dan China Daratan.

Beberapa hari sebelum berita spionase dipublikasikan pada 6 Juni 2012 yang ditulis oleh Glenn Greenwald seorang columnist The Guardian untuk isu keamanan Amerika Serikat Snowden terbang dari Hawai ke Hong Kong tanggal 20 Mei 2013. Snowden diperkirakan sembunyi pada sebuah hotel mewah di Mira Hotel di Hong Kong dengan biaya satu kamar sebesar $US650 atau sekitar Rp. 7 juta permalam

Pada 7 Mei 2004 Snowden tercatat salah seorang peserta pelatihan tentara Amerika Serikat sebagai Special Forces namun dikeluarkan pada tanggal 28 September 2005. Dia tidak menyelesaikan pelatihan atau menerima penghargaan apapun"  kata US army's Chief Civilian, George Wright lansir The Guardian, 11 Juni 2013.

Kini Snowden sedang menghadapi tuntutan hukum dari Amerika Serikat karena dianggap telah melakukan Spionase sedang berusaha mencari suaka di Ekuador dimana negara tempat pendiri Wikileaks, Julian Assange mendapat suaka.

Ditulis Oleh : Unknown // 11/22/2013
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Followers

Recent Post