Sabtu, 19 Januari 2013

Pemerintahkah yang salah dengan pendidikan ini???


Pendidikan di indonesia mengalami kemajuan pesat,akan tetapi kemajuan itu hanyalah dimiliki di kota-kota besar seperti  ibukota Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah,dll. 
Tetapi tidak terjadi  di kota Jayapura dan kota-kota terpencil yang lain, disana pendidikan sangat minim diterima oleh anak-anak yang seharusnya mendapat pendidikan yang layak, tapi dia harus bekerja untuk membantu orang tuannya.

Disana sangat tidak diperhatikan perkembangan pendidikannya, beda dengan kota-kota besar.
Itu membuktikan pemerintah Indonesia masih pilih memilih dalam melakukan perkembangan di bidang pendidikan. Beda di negara lain misalnya Jepang, disana pendidikan sangat diperhatikan oleh pemerintah jepang bukan hanya kota-kota besar tapi kota-kota terpencil juga diperhatikan pendidikannya.
Terbukti bahwa masyarakat Indonesia banyak melanjutkan pendidikan seelah SMA kelur negeri, karena diluar negeri setelah lulus dari perguruan tinggi mereka langsung mendapatkan pekerjaan yang mudah. Beda dengan di Indonesia kadang  ada yang memperoleh  pekerjaan dengan mudah itupun orang yang berduit, dan banyak orang  yang  memperoleh pekerjaan dengan susah payah.
Hal tersebut membuktikan bahwa pemerintan Indonesia masih melihat situasi  dan kondisi masyarakat yang akan dibantu ataupun yang akan diberi pekerjaan yang layak.

Ditulis Oleh : Unknown // 1/19/2013
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 

Followers

Recent Post